6 Produk Terlaris dan Paling Dicari di Online Shop Indonesia

Ingin memulai bisnis online shop namun masih ragu? Ingin mendapatkan keuntungan besar tetapi tidak tahu harus menjual produk apa? Berikut akan kami tunjukkan 6 produk terlaris dan paling di cari oleh konsumen online shop di Indonesia. Setelah anda membaca artikel ini, mungkin anda akan langsung yakin dan mantap akan membuka bisnis online shop dengan produk-produk berikut.

1. Produk Fashion


Produk fashion ternyata menduduki peringkat pertama sebagai produk terlaris yang paling banyak diminati oleh konsumen di Indonesia. Mengapa fashion menjadi yang nomor satu? Kesibukan masyarakat Indonesia khususnya yang berada di perkotaan membuat para konsumen yang ingin tetap tampil stylish memilih cara praktis dengan membeli produk fashion melalui online shop. Produk fashion ini pun beraneka ragam, mulai dari pakaian, sepatu, tas, jam tangan, kaca mata, hingga berbagai aksesoris lain yang dianggap mampu menunjang penampilan baik pria maupun wanita.

2. Gadget


Di zaman serba modern ini sepertinya tidak ada orang yang ingin melewatkan satu produk ini. Meskipun rawan terjadi penipuan, entah mengapa gadget tetap menjadi barang paling di cari oleh konsumen di Indonesia. Apalagi banyak online shop yang berlomba-lomba menawarkan harga gadget lebih murah dibandingkan dengan membeli di tempat lain. Harga murah inilah yang terkadang membuat banyak konsumen tergiur. Kesempatan ini kemudian dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis gadget untuk memalsukan barang black market dengan harga original.

3. Alat-alat Elektronik


 Peminat produk elektronik yang sangat tinggi di Indonesia, membuat pelaku bisnis online tidak hanya memasarkan gadget tetapi juga produk-produk seperti kamera, laptop, televisi, dan barang-barang sejenis. Untuk menarik minat konsumen, para pemilik online shop pun berlomba-lomba memberikan promo dan pelayanan yang memuaskan. Misalkan saja, memberikan garansi berupa pergantian barang atau pengembalian uang jika barang yang dipesan cacat atau tidak memuaskan. Selain alasan praktis, harga yang lebih murah di banding di pasaran juga membuat konsumen lebih memilih membeli barang di online shop ketimbang toko.

4. Produk Kecantikan


Dari namanya saja tentu kita akan tahu bahwa produk ini laris manis di tengah kalangan kaum hawa. Kaum hawa yang ingin selalu tampil cantik dan menarik ternyata tidak takut untuk mencoba produk kecantikan meskipun produk semacam ini juga rawan terjadi penipuan. Produk-produk kecantikan yang laris manis di online shop adalah, cream pemutih, cream penghilang jerawat, obat pelangsing, dan obat peninggi. Meskipun terkadang produk kecantikan yang dijual bukan merupakan produk ternama tetapi iming-iming hasil yang cepat dan memuaskan tak ayal menarik perhatian para perempuan tersebut.

5. Buku


Ternyata minat baca di kalangan masyarakat Indonesia masih cukup tinggi, ini terbukti dengan maraknya online shop yang menjual buku, baik itu buku cetak maupun E-book. Online shop yang paling laris biasanya adalah yang menjual buku-buku bekas yang memang sangat sulit untuk di dapatkan. Ini tentu akan memberikan dampak positif terhadap penyuka buku yang tidak ada waktu untuk datang ke toko buku atau mencari buku bekas di tempat-tempat tertentu.

6. Produk Video Game


Video game ternyata tidak hanya diminati masyarakat di negera maju saja tetapi kini telah merambah masyarat di negara berkembang. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sangat antusias atas hadirnya video game. Ini lah yang membuat penjual video game laris manis khususnya di online shop. Selain video game, voucher game juga banyak dicari oleh para gamers.